Sketsa News
Home Berita Terkini, News Wakapolri Langsung Turun Evaluasi Simpul Macet Brebes Timur

Wakapolri Langsung Turun Evaluasi Simpul Macet Brebes Timur

Sketsanews.com – Wakil Kepala Polri (Wakapolri), Komjen Pol Budi Gunawan, turun memantau langsung pengamanan arus mudik di Pos Terpadu Brebes Timur, tak jauh dari pintu tol exit Brebes Timur, Senin (4/7/2016).

brebes-timur-nih2_20160704_160740

Kepada Wakapolri, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono menjelaskan mengenai kendala simpul kemacetan di wilayah tersebut.

Kapolda Jateng sebutkan ada dua persoalan.

Pertama, sistem pembayaran tol yang lambat hingga menimbulkan kemacetan panjang di ruas tol Brebes Timur.

Kedua adalah banyaknya pom bensin yang kehabisan stok dan membuat para pemudik berhenti untuk mengantri pengisian BBM.

Sedangkan upaya yang dilakukan Polda Jateng adalah dengan melakukan contraflow 4 jalur bila malam hari dan siang hari menggunakan sistem tiga satu.

Walaupun macet padat merayap, tapi mampu mengefektifkan untu mengurai kemacetan yang ada di wilayah Pantura.

Menanggapi laporan tersebut, Komjen Budi Gunawan mengingatkan agar seluruh anggota melaksanakan tugas kemanusiaan ini dengan sebaik mungkin, dan jaga kondisi tubuh.

“Karena tugas ini menguras tenaga dan pemikiran kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat. Serta melakukan sesigap mungkin dalam mengurai kemacetan karena prioritas Presiden RI adalah jangan sampai ada warga masyarakat yang terlalu lama menunggu karena macet.”

“Percepatan arus mudik dengan berbagai pola pengaturan dan rekayasa lalulintas yang efektif,” ujarnya seperti dirilis dalam halaman Facebook Divisi Humas Polri, Senin (4/7/2016).

Budi Gunawan juga memberikan semangat kepada seluruh anggota agar selalu waspada.

“Karena kita juga masih menghadapi dalam bahaya laten terorisme,” ia ingatkan.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polda Jateng dalam melaksanakan pengamanan arus mudik ini.

Karena selama ini tingkat kepadatan lalulintas di Pantura bisa diatasi dengan baik dan tingkat kecelakaan juga menuru hingga 7% dari tahun lalu.

Waka Polri didampingi oleh Kepala Lemdikpol Polri dan Kadiv Propam Polri, dan dipandu oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono MM, MHum. (Jk/ Tribun).

%d blogger menyukai ini: