Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News, Peristiwa Wali Kota Tegal Siti Masitha Ditangkap KPK, Golkar Siap Beri Bantuan Hukum

Wali Kota Tegal Siti Masitha Ditangkap KPK, Golkar Siap Beri Bantuan Hukum

Politikus Golkar Yorrys Raweyai (Okezone)

Sketsanews.com, Jakarta  —  Partai Golkar prihatin dengan peristiwa tertangkap tangan Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha Soeparno oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 29 Agustus 2017.

Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai menuturkan, meski partainya prihatin, namun ia mengapresiasi penegakan hukum terhadap kadernya itu.

“‎Prihatin, tapi ini penegakan hukum yang harus didukung, ini pemberantasan korupsi yang menjadi komitmen Partai Golkar,” ujar Yorrys, Rabu (30/8/2017).

Yorrys menuturkan partainya belum menentukan akan memberikan bantuan hukum atau tidak kepada perempuan pertama yang menjabat Wali Kota Tegal itu. Namun, pada dasarnya, lanjut Yorrys, Golkar siap untuk memberikan bantuan hukum lantaran sudah terdapat aturan di partainya.

“Kewajiban sebagai partai organisasi ada bidang hukumnya itu diatur, ya kita akan memberikan sepanjang itu dibutuhkan,” ucapnya.

Sebelumnya Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Siti Masitha Soeparno atau yang akrab disapa Bunda Sitha pada Selasa, 29 Agustus 2017. Dukitip dari laman Okezone.

Wanita pertama yang menjabat Wali Kota Tegal tersebut diduga tersandung kasus dugaan suap terkait perizinan infrastruktur alat kesehatan (Alkes) di sebuah rumah sakit. Dari operasi senyap tersebut, Satgas KPK mengamankan uang ratusan juta rupiah yang diduga sebagai suap untuk Bunda Sitha.

[As]

%d blogger menyukai ini: