Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Wapres Jusuf Kalla Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Wapres Jusuf Kalla Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla Ketika Memberikan Keterangan Pers di Rumah Dinas Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (23/5/2017).(KOMPAS.com/ MOH NADLIR)

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta keluarga akan melaksanakan sholat Idul Adha 1438 Hijriyah di Masjid Istiqlal Jakarta, Jum’at (1/9/2017). Lewat hari raya Kurban, Kalla mengajak, seluruh umat Islam untuk meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim kepada anaknya.

“Kita semua juga memberi tauladan bahwa untuk mencapai tujuan tentu dibutuhkan pengorbanan yang baik bagi kita semua,” ujar Kalla di dalam keterangannya, Kamis (31/8/2017).

Kalla berharap, momentum Idul Adha bisa memberikan hikmah dan hidayah bagi semua dalam kehidupan, demi membangun bangsa yang maju, aman, dan damai.

Rencananya, usai menunaikan sholat Idul Adha Kalla juga akan menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hewan Kurban Masjid Istiqlal.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla sendiri diketahui sama-sama menyumbangkan satu sapi jenis Ongole.

Berdasarkan keterangan Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam, sampai malam ini total sudah 31 hewan kurban yang diterima pihaknya. Rinciannya 21 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

“Sampai malam ini total 21 ekor Sapi dan 10 ekor Kambing yang kami terima. Penerimaan kurban akan dibuka sampai besok,” kata Abu dihubungi Kompas, Kamis (31/8/2017).

Diketahui, sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal akan diimami oleh Dosen Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, H Hasanuddin Sinaga.

Bertindak sebagai Khotib Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, H Kamaruddin Amin, dengan tema khotbah, yaitu Idul Adha dan Semangat Rekonsiliasi Nasional.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: