Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Peristiwa Warga Solo Ingin Berswafoto dengan Sapi Sumbangan Jokowi

Warga Solo Ingin Berswafoto dengan Sapi Sumbangan Jokowi

Sapi sumbangan Presiden Joko Widodo, menjadi objek warga berswafoto, Jumat (1/9)

Sketsanews.com, Solo – Hewan kurban milik Presiden Joko Widodo di Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menyita perhatian jamaah shalat Idul Adha. Usai pelaksanaan shalat Ied pada Jumat (1/9) pagi tadi, jamaah langsung mengerumuni sapi jenis Benggala itu di halaman Masjid Agung Keraton.

Warga bahkan menyempatkan berswafoto dengan sapi Presiden Joko Widodo yang berbobot 9 kuintal itu. Misalnya saja, Handoko (32 tahun) seorang jamaah yang antusias mengabadikan momentum itu dengan berswafoto. “Pengen foto saja sama sapinya Presiden, ini katanya yang terbesar yang mau dikurbankan di Solo,” katanya.

Tak hanya Handoko, jamaah perempuan pun antusias melihat-lihat sapi milik Jokowi yang diikat terpisah dari sapi-sapi lainnya yang hendak disembelih di Masjid Agung Keraton Solo. Heny (22 tahun), meski mulanya ragu-ragu mendekati sapi tersebut, namun akhirnya ia bersama dua temannya berhasil berswafoto dekat sapi presiden yang dibeli dari peternak asal Sukoharjo itu. “Kalau megang enggak berani, jauh aja, takut diseruduk,” katanya.

Pada hari raya Idul kurban tahun ini, Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta akan menyembelih sebanyak sembilan ekor sapi dan 30 ekor kambing. Pengurus Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, Eko Slamet Riyadi mengatakan jumlah tersebut masih akan terus bertamah terlebih pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan berlangsung pada esok hari, Sabtu (2/9).

“Termasuk punya Presiden disembelihnya besok berbarengan dengan yang lain, jadi jumlah segini kemungkinan masih akan bertambah lagi,” katanya. Dikutip dari Republika.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: