Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News Warning! Buwas Pegang Nama Artis yang Jadi Pengedar Narkoba

Warning! Buwas Pegang Nama Artis yang Jadi Pengedar Narkoba

Komjen Budi Waseso (Foto: Rio/detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) sudah memegang daftar nama artis yang menjadi pengedar narkoba. Buwas memberi peringatan kepada para artis.

“Saya katakan ada (artis yang jadi pengedar narkoba). Dia masuk dalam jaringan, ada. Saya sudah warning,” kata Komjen Buwas kepada detikcom di kediamannya, Kompleks Perwira TNI AD Bulak Rantai, Kramat Jati, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Buwas menegaskan BNN tidak pernah dengan sengaja menarget artis, meski kini makin banyak artis yang terciduk atas kepemilikan narkoba. Dari artis hingga pejabat, semua akan ‘disikat’ Buwas bila memang terbukti memiliki narkoba.

“Jadi kalau saya melakukan langkah-langkah penegakan hukum, bukan berarti saya menarget artis, bukan saya mau menjelekkan artis. Artis itu hanya bagian dari kelompok masyarakat yang kecil. Tapi karena artis adalah public figure, maka yang dilakukan artis pasti diketahui,” ungkap mantan Kabareskrim ini. Seperti dilansir Detikcom.

BNN terus menelusuri jaringan narkoba di Indonesia, termasuk yang ada di kalangan artis. Ketika barang bukti didapat, jaringan itu bakal langsung dibongkar.

Buwas mengatakan BNN sudah berusaha melakukan pendekatan persuasif ke kalangan artis. Tujuannya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Terhadap teman-teman artis, saya sudah menangani secara persuasif ya. Saya sudah dua kali mengumpulkan mereka. Bahkan dalam waktu dekat, para produser-produser film yang menangani artis itu saya akan kumpulkan. Saya akan sampaikan, karena tidak lepas dari produser itu sendiri sehingga artis bisa menyalahgunakan narkotika, karena tadi, target dalam pelaksanaan pekerjaan dia yang sangat luar biasa sehingga, mereka menyalahgunakan narkotika. Nah ini yang harus dipahami dan disadari bersama-sama,” papar Buwas.

(Sh)

%d blogger menyukai ini: