Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains WhatsApp Siapkan Lencana Hijau dan Aplikasi Bisnis

WhatsApp Siapkan Lencana Hijau dan Aplikasi Bisnis


www.pixabay.com/Arivera

Sketsanews.com   —   WhatsApp mengumumkan pengembangan aplikasi. Layanan pesan messaging milik Facebook itu mulai menyiapkan aplikasi mandiri bagi kalangan pengguna bisnis agar bisa berkomunikasi khusus dengan pelanggannya.

Dalam keterangan di situsnya, WhatsApp juga menyatakan siap memverifikasi akun aplikasi pengguna dengan memberikan lencana hijau. Wujud verifikasi ini seperti checklist di Facebook maupun Twitter. Jika di dua media sosial tersebut, tanda verifikasi berwarna lencana biru, maka verifikasi pada WhatsApp akan berwarna hijau, sesuai warna khas WhatsApp.

“Beberapa akun bisnis telah diverifikasi oleh WhatsApp. Jika Anda melihat sebuah lencana hijau di samping nama kontak, hal ini berarti WhatsApp telah mengonfirmasikan bahwa nomor telepon kontak ini milik akun bisnis,” tulis WhatsApp dalam situsnya.

Dikutip dari Business Insider, Rabu 30 Agustus 2017, persiapan WhatsApp untuk verifikasi akun tercantum di website WhatsApp engan judul ‘Verified Business Accounts’. Pada postingan tersebut, WhatsApp menjelaskan akan memberi tanda verifikasi lencana hijau ke pengguna yang telah terkonfirmasi nomor ponsel dan akunnya tersebut.

“WhatsApp sedang menjajaki cara agar Anda bisa berkomunikasi dengan bisnis yang penting bagi Anda. Verifikasi bisnis saat ini terbatas pada sejumlah kecil entitas bisnis yang ikut dalam percontohan,” tulis WhatsApp.

Hanya Android

Sedangkan soal WhatsApp bakal merilis aplikasi terpisah untuk entitas bisnis muncul dari kode analisis yang disampaikan WABetaInfo, sebuah website yang terkenal punya informasi valid soal pengembangan WhatsApp.

WABetaInfo menyebutkan, aplikasi WhatsApp untuk bisnis saat ini hanya mendukung pada platform Android saja. Bukti asli kode di WhatsApp menunjukkan entitas bisnis akan mampu memakai aplikasi baru untuk mengirimkan pesan otomatis ke pelanggan seperti halnya pada Facebook Messenger.

Informasi aplikasi mandiri bisnis ini dikuatkan dengan pembukaan lowongan pekerjaan di WhatsApp, untuk spesialis teknis UKM. Pada lowongan tersebut, posisi yang ditawarkan itu menyebutkan terkait dengan aplikasi bisnis Whatsapp untuk Android.

Belum jelas apakah aplikasi mandiri untuk bisnis itu sudah tersedia atau belum.  Juru bicara WhatsApp menolak mengomentari kabar perusahaan akan memverifikasi akun pengguna dan rilis aplikasi mandiri untuk bisnis.

[As]

%d blogger menyukai ini: