Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Yuk Intip! Ini Dia Museum Dinosaurus Terbaik di Dunia

Yuk Intip! Ini Dia Museum Dinosaurus Terbaik di Dunia

(Foto: Reuters)

Sketsanews.com   —   Bagi Anda pecinta dinosaurus ataupun Anda yang penasaran bagaimana rupa dinosaurus sesungguhnya. Mendatangi museum dinosaurus merupakan cara terbaik untuk memuaskan rasa penasaran.

Museum juga merupakantempat terbaik bagi anak-anak untuk mempelajari sejarah masa lalu. Diambil dari berbagai sumber, ini beberapa museum dinosaurus terbaik di dunia yang wajib dikunjungi.

Zigong Dinosaur Museum, China

Museum Dinosaurus Zigong merupakan museum besar yang telah dibangun di Dashanpu Dinosaurus Fauna yang terkenal di dunia. Ini juga merupakan museum dinosaurus profesional pertama di China dan satu dari tiga museum dinosaurus terbesar yang memiliki situs pemakaman di dunia.

Meliputi area seluas lebih dari 66.000 meter persegi, Zigong Dinosaur Museum memiliki koleksi spesimen fosil yang hampir mencakup semua spesies dinosaurus yang dikenal di Jurassic 205-135 juta tahun yang lalu. Hal tersebut yang membuat Museum Dinosaurus Zigong dianggap sebagai “museum dinosaurus terbaik di dunia” oleh American Global Geography Magazine.

Museum für Naturkunde, Berlin

Museum ini didirikan pada 1810 dan menyimpan dinosaurus tertinggi di dunia, yaitu Brachiosaurus setinggi 41 kaki yang membuatnya menjadi pemegang Guinness World Record. Museum tersebut juga memiliki koleksi tulang yang berhasil ditemukan dalam penggalian dari Tanzania.

Museum ini memiliki lebih dari 30 juta item yang mencakup ilmu paleontologi zoologi, geologi dan mineralogi dan memiliki kepentingan ilmiah dan sejarah tertinggi. Mereka juga sering mengadakan berbagai pameran untuk memberi wawasan kepada publik mengenai penelitian terkini yang dilakukan museum tersebut.

Royal Belgian Institute of Natural Sciences, Brussels

Dengan jumlah koleksi 37 juta spesies dalam museum, hal tersebut bukan menjadi rahasia lagi jika museum ini dikatakan sebagai museum terbaik di dunia. Royal Belgian Institute of Natural Sciences atau yang dikenal dengan Museum of Natural Sciences juga menyimpan koleksi fosil kerangka dan gips yang menakjubkan.

Daya tarik utama dari museum ini adalah mereka memiliki 30 Iguanodons, yaitu dinosaurus kedua yang berhasil diklarifikasi pada 1800-an. Museum ini juga melayani kebutuhan ilmiah setiap orang dengan galeri yang didedikasikan untuk proses fosilisasi dan penggalian dinosaurus.

Jurassic Land, Istanbul

Jurassic Land mulai dibuka pada September 2011 dan berdiri di lahan seluas 10 ribu meter persegi, menampilkan 70 dinosaurus animatronik, memberi Anda pengalaman dekat dan pribadi dengan era prasejarah dan berhasil membuat pengunjung betah sekaligus mendapat ilmu alam dengan cara yang luar biasa.

Museum ini menggabungkan fiksi fantastis dan pendidikan serta hiburan berbasis panduan dan mengadopsi metode pengajaran berdasarkan pengalaman yang sesungguhnya.

Jurassic Land disematkan sebagai museum terbaik di dunia karena fasilitas yang diberikan tidak hanya sekedar menambah ilmu pengetahuan alam khususnya dinosaurus saja. Namun, mereka juga memberikan fasilitas Hunter Laser Game, Jura Activity Center, Studio Effect 6D, dan fasilitas lain yang menunjang kenyamanan.

[As/Okezone]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: