Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Zulkifli Sebut Poros Demokrat, PPP & PAN Umumkan Cagub-Cawagub Jabar Pekan ini

Zulkifli Sebut Poros Demokrat, PPP & PAN Umumkan Cagub-Cawagub Jabar Pekan ini

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. ©2017 Merdeka.com/Anisyah Yusepa

Sketsanews.com, Jabar  —  Poros koalisi baru di Pilgub Jawa Barat (Jabar) Partai Demokrat, PPP dan PAN masih terus melakukan konsolidasi terkait nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mereka usung. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan nama-nama tersebut akan segera diumumkan pada pekan ini.

“Ini saya kira minggu-minggu ini sudah putuskan (cagub-cawagub),” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, dilansir dari laman Merdeka Jumat (15/9).

Menurutnya hingga kini koalisi baru tersebut masih terus membicarakan secara intensif terkait nama-nama yang akan diusung. Dalam pembicaraan itu juga muncul satu nama yang akan dipertimbangkan yaitu Aa Gym.

“Nah yang ketiga teman-teman ini juga mengajak koalisi baru, ada paket baru, apakah Aa Gym dan siapa gitu, nah ini lagi dibicarakan,” ungkapnya.

Ketua MPR itu mengatakan, dalam Pilgub Jabar tidak harus selalu mengajukan kader PAN untuk maju menjadi salah satu calon di pilkada. Karena, kata dia, banyak kader PAN yang ingin fokus menjalani tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Tidak harus (kader PAN yang diajukan) kan buktinya Bima Arya nolak. Desy lagi mempertimbangkan mau jadi DPR saja,” pungkasnya.

[As]

%d blogger menyukai ini: