Odong-odong Rem Blong, Tabrak Puluhan Anak SD

Salah satu siswa SDN I Karangjong yang mendapat perawatan medis usai jadi korban kecelakaan odong-odong. (Foto: iNews/Heri Purnomo)

Sketsanews.com, Blora – Pawai arak-arakan penerimaan siswa baru Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Karangjong, Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng), berubah menjadi petaka. Odong-odong yang disewa pihak sekolah dalam acara itu mengalami rem blong saat di jalan menurun hingga menabrak puluhan anak dalam insiden tersebut.

Dalam musibah kecelakaan, 13 anak mengalami luka ringan dan tujuh lainnya luka serius hingga harus mendapat perawatan intesif. Mereka yang terluka dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetidjono. Rata-rata para siswa menderita luka patah tulang di bagian kaki, serta memar di kepala dan punggung.

Informasi yang dirangkumkecelakaan berawal saat odong-odong yang menangkut siswa SD dalam acara pawai mengalami rem blong saat di lintasan jalan menurun di wilayah Kecamatan Ngawen.

“Remnya tidak berfungsi dan langsung menabrak rombongan siswa. Mereka yang luka ringan dirawat di puskesmas dan bidan setempat, yang kondisinya parah sudah mendapat perawatan di rumah sakit,” kata Joko, Kepala Dusun Karangjong, Jumat (20/7/2018), seperti dilansir dari iNews.

Sariman, salah satu orang tua siswa yang terluka mengatakan, anaknya mengalani luka terbuka di bagian pinggul dan kaki. Kondisinya masih dalam penanganan dokter. “Saya dapat informasi, hari ini akan menjalani operasi. Tidak tahu kejadiannya jadi begini,” ujarnya.

Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satlantas Polres Blora. Polisi telah menyita barang bukti satu unit odong-odong yang diamankan di mapolres.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: