Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News OKE OCE Terus Berkembang, Gerai Model Tani Diresmikan di Jaktim

OKE OCE Terus Berkembang, Gerai Model Tani Diresmikan di Jaktim

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, resmikan gerai oke oce di Jakarta Timur, Selasa (7/8). (Foto: Pheras Mara Nindar/kumparan)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, resmikan gerai oke oce di Jakarta Timur, Selasa (7/8). (Foto: Pheras Mara Nindar/kumparan)

Sketsanews.com, Jakarta – Ide besar OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang digagas Wagub DKI Sandiaga Uno, terus berkembang. Sandi meresmikan satu lagi gerai OK OCE yaitu model OK OCE tani di Pusat Pelatihan Pertanian, Jalan I. Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur.

Gerai tani ini merupakan gerai tani kedua setelah gerai tani yang telah diresmikan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Melalui gerai tani, Sandi berharap Pemprov dapat menekan kenaikan harga bahan pokok bagi masyarakat.

“Dua minggu yang lalu di Ragunan dan sekarang omzet sudah mencapai Rp 50 juta. Berarti ini menunjukkan suatu kinerja yang kita bisa persembahkan kepada masyarakat bahwa harga bahan pokok terjangkau harga telur di sini Rp 21 ribu,” kata Sandi, Selasa (7/8).

Sandi mengatakan, gerai tani juga melayani penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP). Ia berharap agar gerai serupa dapat diperbanyak untuk memberikan pelayanan terbaik bagu masyarakat.

“Kita memberikan pelayanan kepada penerima KJP, karena tidak perlu mengantre di Jakgrosir, tidak perlu lagi mengantri di RPTRA. Di sini sudah bisa dapat. Lebih banyak kita outlet pointnya, kita tambah terus sehingga masyarajat tidak usah seperti kemarin dari jam 5 pagi, saya ingin pastikam pasokan aman dan distribusi lancar,” kata dia.

Sandi menargetkan 20 gerai OK OCE tersebar di seluruh Jakarta. Pembangunan gerai itu, merupakan bentuk kerja sama pemerintah dengan pihak swasta.

“Bentuknya kolaborasi public private partnership kemitraan kita. Pemerintah dan badan usaha yaitu tiga BUMD pangan kita, bekerja sama dengan dinas ketahanan pangan dan juga kelautan perikanan,” tutup Sandi.

Gerai OK OCE sudah tumbuh di beberapa tempat di Jakarta, dari Kebayoran, Jaksel, hingga Muara Angke, Jakut. OK OCE juga sudah bekerja sama dengan banyak pihak, di antaranya Telkom dengan meluncurkan Smart Market.

Sementara jumlah warga yang mendaftar pelatihan OK OCE saat ini sudah 42 ribu orang, sebanyak 150 orang di antaranya sudah mendapatkan pinjaman modal.(wal/kumparan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: