Oknum Guru Honorer Cabuli Siswi SD di Muara Enim

Ilustrasi (Dok JawaPos.com)

Ilustrasi (Dok JawaPos.com)

Sketsanews.com, Muara Enim – Tindak kejahatan seksual menimpa A, siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Bocah 11 tahun ini menjadi korban pencabulan oleh oknum guru honorer di sekolahnya.

Pelakunya diduga Mardiono, 27, warga Desa Pangkul, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumsel.

Berdasarkan informasi yang didapat, kejadian berawal saat korban hendak mengganti pakaian olah raga di ruang kelas. Kemudian, pelaku memasuki ruang kelas tersebut dan langsung melakukan hal yang tidak senonoh kepada korban.

Aksi tersebut akhirnya diketahui orangtua korban yang langsung melaporkan pelaku ke Polsek Lembak, Muara Enim, Sumsel. Pelaku pun langsung ditangkap di rumahnya.

Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari mengatakan kejadian ini terjadi pada pukul 14.00 WIB. Kemudian, sepulang sekolah korban langsung menceritakan kejadian tersebut kepada orangtuanya. Lalu langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lembak, Muara Enim, Sumsel.

“Usai mendapatkan laporan kami langsung menangkap pelaku di kediamannya,” katanya saat dihubungi, Kamis (21/3), seperti dikutip dari Jawapos.

Berdasarkan keterangan dari pelaku, aksi tersebut telah dilakukan beberapa kali. Siswi yang menjadi korban yakni sebanyak enam orang. Dari penangkapan tersebut, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa pakaian korban.

Atas perbuatannya, pelaku diancam Pasal 81 ayat 2 Undang – Undang nomor 17 tahun 2016 perubahan kedua UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

“Pelaku terancam hukuman lima tahun penjara,” tutupnya.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: