Oknum Polwan Polda Malut Berperan Aktif Dalam Jaringan JAD

Sketsanews.com – Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengungkapkan bahwa dari hasil pemeriksaan sementara oknum polisi wanita (Polwan) Bripda Nesti, anggota dari Polda Maluku Utara diduga terpapar paham Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Diketahui, JAD adalah kelompok militan Indonesia yang terafiliasi dalam organisasi teroris negara Islam Irak dan Syuriah (ISIS).
“Ditandai dengan yang bersangkutan aktif terafiliasi dengan JAD. Ini jelas ada kaitan dengan saudara Abuzi, jaringan teroris yang kami amankan dua minggu lalu di Bekasi,” kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/10)

Bahkan, kata Asep, Bripda Nesti disinyalir telah terpapar paham radikalisme dari kelompok yang sudah dibubarkan tersebut. Pasalnya, hal itu dilihat dari unggahan di media sosial.

“Pertama hasil pemeriksaan terpaparnya sudah juga begitu dalam, dilihat dari medsos,” ujar Asep.

Namun demikian, Polri masih melakukan proses internal untuk memberikan hukuman kepada Bripda Nesti. Asep memastikan, Polri akan merekomendasikan pemecatan terhadap oknum polisi tersebut.

“Masih dalam pemeriksaan internal dan ada prosedur kode etik, pastinya kami rekomendasikan diberhentikan,” tutup Asep.[]

▶ Sumber : Rmol ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: