Sketsa News
Home Berita Terkini, Opini PT KCJ Bantah Ada Masinis Ditangkap Dalam Kasus Narkoba

PT KCJ Bantah Ada Masinis Ditangkap Dalam Kasus Narkoba

SKETSANEWS.COM – Terkait dugaan ada penangkapan salah satu masinis KRL Commuter Line  di Depok, Vice President Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa mengatakan tidak ada pegawainya yang tersandung kasus narkoba

.awak-sarana

“Sudah saya cek melalui milis dan menanyakan langsung ke bagian Manager Kru-nya, juga tidak ada penangkapan salah satu anggota di bagian masinis,” ujar Eva saat dihubungi, Sabtu (5/11).

Eva menjelaskan, jika memang ada salah satu anggota yang bermasalah bahkan tersandung kasus hukum pasti akan mendapatkan informasinya. “Ini tidak ada informasi selama dua hari ini kalau ada seorang petugas masinis Commuter Line tertangkap karena kasus sabu,” ungkapnya.

Selain itu, Eva mengungkapkan  PT.KCJ rutin tiap tahun melaksanakan uji tes urine kepada seluruh karyawan. “Hasil semua negatif tidak ada yang menggunakan narkoba,” ujarnya.

Ada ID Tanda Pengenal

Sementara itu menurut Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis, hasil penggeledahan di rumah pelaku GK di kawasan Sukmajaya didapatkan ID (tenda pengenal) pegawai milik pelaku sebagai masinis kereta. “Sudah kita tanya langsung ke pelakunya kalau ID tersebut adalah miliknya,” ujarnya.

Dalam kartu Tanda Pengenal Kecakapan disita petugas, atas nama pelaku, tempat tanggal lahir Depok,29 Oktober 1990, kategori kecakapan, Awak Sarana Perkeretaapian, tingkat muda, unit kerja  UPT Crew KA MRI, dan berlaku 01 Juli 2017.

“Nomor kodifikasi sertifikat yaitu ASP 26109002201, kalau dari pihak intansi bersangkutan mengatakan tidak ada anggota yang tertangkap, berarti  ID-nya bisa dibilang lalu,”tutupnya. (Ags/poskota)