Orang Gila Serang Ulama, Umam: Ini Masalah Serius!

Khatibul Umam Wiranu. Foto: dok.JPNN.com

Sketsanews.com, Jakarta – Penyerangan terhadap ulama kembali terulang. Terbaru, penyerangan dilakukan terhadap pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah Karangasem Paciran, Lamongan, Jawa Timur, KH Hakam Mubarok, Minggu (18/2). Lagi-lagi, pelakunya disebut-sebut orang gila.

Anggota Komisi VIII DPR Khatibul Umam Wiranu meminta penyerangan terhadap tokoh agama yang pelakunya isebut-sebut orang gila, yang terjadi di sejumlah daerah, harus menjadi perhatian serius pemerintah dan aparat penegak hukum.

Dia mengatakan peristiwa ini telah menimbulkan keresahan, rumor dan pergunjingan di tengah-tengah masyarakat. Situasi Ini tidak sehat terlebih memasuki tahun politik.

“Kami mengutuk keras tindakan kekerasan yang menimpa kiai dan tokoh agama tersebut,” kata Khatibul, Senin (19/2).

Dia menambahkan aparat kepolisian harus melakukan penyelidikan secara transparan dan memastikan penyerang terhadap kiai dan tokoh agama tersebut benar-benar murni tindakan kriminal yang dilakukan oleh orang gila.

“Pemeriksaan kejiwaan para penyerang tersebut juga mutlak dilakukan secara transparan,” ujar politikus Partai Demokrat ini.

Dia menilai kinerja Badan Intelijen Negara (BIN) maupun Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri tampak lemah dari berbagai kasus yang muncul tersebut.

Pimpinan Polri dan BIN harus memberi perhatian khusus atas berbagai peristiwa tersebut.

“Harus memastikan kinerja aparat di bawah bekerja secara benar agar masalah serupa tidak muncul kembali,” tuntasnya, dikutip dari Jpnn.

(Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: