Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Pangdam V/Brw: Menghadapi Dinamika Politik Netralitas TNI Polri dipertaruhkan

Pangdam V/Brw: Menghadapi Dinamika Politik Netralitas TNI Polri dipertaruhkan

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman saat meninjau kolam renang di Lapangan Rampal, Senin, 19 Februari 2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman menegaskan bahwa netralitas TNI Polri dalam Pilkada serentak 2018 adalah harga mati. Hal ini disampaikan selepas upacara di lapangan Parade Rampal Kota Malang, Senin (19/2).

Upacara yang dihadiri oleh TNI, Polri, ASN, serta pelajar ini mengangkat tema “TNI Polri Siap Menjaga Kedaulatan NKRI”.

Arif mengatakan, bahwa sinergitas antara TNI Polri harus selalu dijaga tidak hanya dijajaran komandan namun sinergitas juga sampai bawahan. Yang demikian sangat dibutuhkan saat ini kunci dalam menjaga kondusifitas, apalagi menghadapi dinamika politik yang sedang berlangsung.

“Sinergitas TNI Polri ini tidak hanya komandan-komandannya saja, namun sampai bawahan juga, kata Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman kepada Sketsanews.

Pada upacara kali ini Pangdam V/Brawijaya memilih upacara di Malang karena banyak anggota kesatuan yang berada di Malang.

“Hari ini memilih upacara di Malang karena banyak anggota-anggota, ada TNI AD, AL, AU, serta ada juga kepolisian. Selain itu intinya silaturrahmi”, ujar Arif.

Arif berharap TNI dan Polri harus terus membangun komunikasi yang baik antar komponen bangsa, sehingga kondusifitas di lingkungan tersebut aman, pembangun lancar, serta dalam rangka kesejahteraan rakyat.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: