Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Panglima TNI Ajak Mahasiswa Hadapi Tantangan Global

Panglima TNI Ajak Mahasiswa Hadapi Tantangan Global

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menghadiri wisuda di Universitas Muhammadiyah, Sabtu,  24/2/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com

Sketsanews.com, Malang – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP mengajak wisudawan Universitas Muhammadiyah Malang turut ambil bagian dalam menghadapi tantangan global, Sabtu (24/2).

Hal ini disampaikan Panglima TNI dalam orasi ilmiah pada kegiatan Wisuda ke -87 Periode I Tahun 2018 dihadapan ribuan orang.

Dalam orasinya Panglima TNI menyampaikan, bahwa keterlibatan warga negara Indonesia atau akademisi adalah berkaitan dengan pengembangan kemandirian industri pertahanan. Serta tentang ancaman yang berkembang saat ini berupa ancaman tradisional, non tradisional dan non militer.

“Kita saat ini mengembangkan alutsista produksi dalam negeri jadi industri pertahanan kita ini sudah mulai berkembang dan salah satu pelopornya yang bisa untuk mendukung perkembangan teknologi Indonesia adalah mahasiswa dan akademisi”, kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dihadapan Awak media.

“Untuk itu saya tadi menghimbau kepada para lulusan UMM ini untuk mampu berkontribusi kepada TNI melalui kerja sama kemitraan dan membangun produksi militer khususnya”, Lanjut Hadi.

Lebih lanjut, pria kelahiran Malang ini menegaskan, bahwa saat ini banyak permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi seperti ancaman global, ancaman cyber, bilogi dan kesenjangan.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: