Partai Pendukung Jokowi Bela Prabowo Soal Isu Penculikan dan HAM

Lodewijk Freidrich Paulus. (Istimewa)

Lodewijk Freidrich Paulus. (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Buntut panjang dari sebuah polemik ucapan entah itu fakta ataukah hoax yang disampaikan oleh orang Jokowi yang dinilai bernada politis demi kepentingan pilpres, tak hanya dibantah oleh pendukung Prabowo Subianto saja.

Ketidakpuasan terhadap anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar juga disuarakan oleh beberapa orang jajaran pendukung Jokowi.

Partai Golkar, salah satu partai pendukung Jokowi di Pilpres 2019, meminta Agung tidak berpolemik, tetapi menyerahkan bukti kepada lembaga terkait soal tuduhannya yang menyebut Prabowo Subianto pelaku penculikan 13 aktivis pada era reformasi.

“Pak Agung saya pikir kalau memang waktunya harus disampaikan ke Komnas HAM atau ke aparat penegak hukum lainnya, tentunya ini bisa,” kata Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (14/3).

Sebagai mantan Danjen Kopassus, ia berharap Agum langsung menyerahkan bukti atau fakta yang diketahuinya ketimbang berpolemik guna menghindari ucapan agum itu agar tak terkesan sarat politis untuk kepentingan Pilpres dan merusak citra Prabowo.

“Yah justru itu karena dia punya fakta. Di samping itu jangan ini seakan-akan isu politik yang dilempar tapi fakta,”imbuhnya.

Sebelumnya, media sosial diramaikan video Agum Gumelar memberikan kesaksian tentang sidang pemecatan Prabowo Subianto dari dinas kemiliteran. Agum menyebut Prabowo terbukti bersalah melakukan pelanggaran HAM berat. DKP kemudian merekomendasikan kepada Panglima TNI untuk memberhentikan Prabowo dari dinas militer. Keputusan itu menurut Agum ditandatangani oleh semua anggota DKP termasuk SBY. (sdq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: