Pasar Dibakar Massa, Aparat Kini Kendalikan Kondisi di Fakfak Papua Barat

Sketsanews.com, Jakarta – Aksi massa berujung pembakaran pasar terjadi di Fakfak, Papua Barat. Polri menyebut kondisi massa sudah bisa dikendalikan aparat dan tokoh masyarakat setempat.

“Tadi pagi memang sekitar pukul 09.00 WIT, ada pergerakan massa di Fakfak juga diduga melakukan pembakaran di pasar dan beberapa objek vital. Tapi insyaallah bisa dikendalikan kepolisian, TNI, mengedepankan upaya-upaya persuasif, komunikasi dengan disupport penuh oleh seluruh tokoh agama, tokoh sentral di sana,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen M Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (21/8/2019).

Iqbal menyebut peristiwa di Fakfak diduga masih berkaitan dengan aksi di Manokwari dan Sorong. Hingga ini aparat terus melakukan upaya persuasif untuk mengamankan situasi.

“Kita duga itu (terkait Manokwari dan Sorong). Saat ini sedang dilakukan upaya-upaya persuasif dengan elemen masyarakat. Boleh menyampaikan aspirasi tapi jangan anarkis,” ujarnya.

Saat ini situasi di Papua Barat menurut Iqbal sudah terkendali. Aksi yang sebelumnya terjadi di Manokwari dan Sorong juga sudah reda.

“Secara umum situasi khususnya di Papua Barat bisa kita kendalikan, khususnya di Manokwari dan Sorong, sudah cenderung kondusif, tidak ada pergerakan massa, tidak ada lagi gerakan yang berujung anarkisme, ini adalah kerja sama antara seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

Sketsanews.com ❱ Original Source : detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: