Paus Fransiskus Minta Uskup dan Imam Sebarkan Iman Seperti Pendahulu Mereka

Sketsanews.com – Paus Fransiskus, Jumat (22/11) meminta para uskup di Thailand untuk tetap membuka pintu mereka bagi para imam dan untuk menyebarkan iman mereka sebagaimana yang dilakukan misionaris pendahulu mereka.

Paus Fransiskus (kiri) saat berkunjung di Paroki Santo Petrus, provinsi Nakhon Pathom, Thailand, 22 November 2019.
Paus Fransiskus (kiri) saat berkunjung di Paroki Santo Petrus, provinsi Nakhon Pathom, Thailand, 22 November 2019.

“Dekatlah dengan imam-imam kalian, dengarkan mereka, berusahalah menemani mereka dalam setiap situasi, khususnya ketika kalian melihat mereka berkecil hati atau apatis, yang merupakan godaan terburuk iblis. Lakukanlah itu tidak sebagai hakim tetapi sebagai ayah, bukan sebagai manajer yang mengirim mereka, tetapi sebagai kakak yang sejati,” jelasnya.

Paus Fransiskus berpidato di hadapan Konferensi Uskup Asia di Gereja Santo Nikolas Bunkerd Kithamrung di Sam Phran, 56 kilometer sebelah barat ibukota, Bangkok.

Kerumunan massa dalam jumlah besar, termasuk umat dari Vietnam, Kamboja dan China menyambut kedatangan Paus sewaktu ia tiba untuk bertemu dengan para rohaniwan dan seminaris di Paroki Santo Petrus di provinsi Nakhon Pathom.

Paus Fransiskus mengakhiri harinya di sana dengan menyelenggarakan misa yang didedikasikan bagi orang-orang muda di Katedral di Bangkok.

Fransiskus adalah paus kedua yang mengunjungi Thailand. Paus Yohanes Paulus II, yang kini menjadi Santo Yohanes Paulus II, adalah paus pertama yang mengunjungi Thailand, pada tahun 1984. [uh/lt]

Sumber : VOAI

2019-11-22 21:32:24

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: