Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik PDIP Perlu Dongkrak Elektabilitas Jokowi Yang Cenderung Turun

PDIP Perlu Dongkrak Elektabilitas Jokowi Yang Cenderung Turun

Puan Maharani, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri/Twitter

Sketsanews.com, Jakarta – PDI Perjuangan menjadi partai ke-8 yang mendeklarasikan petahana Presiden Jokowi untuk diusung di Pilpres 2019. Tak seperti biasanya yang last minute partai besutan Megawati Soekarnoputri itu mengumumkan calonnya.
Presidium Persatuan Pergerakan, Andrianto menilai sudah selayaknya PDIP mengambil langkah tersebut. Mengingat parpol lain seperti Golkar, Hanura, Nasdem, dan PPP sudah jauh hari mendeklarasikan Jokowi.

“Apalagi elektabilitas Jokowi yang cenderung turun tidak sebanding dengan PDIP yang konstan di nomor satu. PDIP perlu mendongkrak elektabilitas Jokowi,” katanya saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (24/2).

“Sikon memang tidak kondusif buat Jokowi dengan tren yang terus menurun membuat PDIP harus bergerak cepat ke publik bahwa PDIP masih endorse Jokowi,” lanjutnya.

Deklarasi PDIP tersebut menurut dia, sekaligus memberikan kepastian kepada publik bahwa Jokowi memang masih dalam lingkaran mereka.

“Di samping PDIP memang tidak ada figur lain selain Jokowi,” imbuhnya.

Alih-alih mendongkrak elektabilitas Jokowi karena memang kinerja pemerintahan dinilai masih buruk.

“Dampaknya bisa berpengaruh terhadap elektoral keduanya. Bagaimana pun image pemerintahan ini yang Islam phobia, neoliberalis,” tambahnya.

Pengusungan Jokowi oleh PDIP juga memperjelas peta politik nasional. “Bahwa ini kelanjutan dari Pilkada DKI,” terangnya.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: