PDIP Siapkan Risma Pendamping Gus Ipul

Kusnadi, Ketua PDIP Jatim diwawancarai wartawan. [Foto: Antok/bj.com]
Sketsanews.com, Surabaya – Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengaku sudah mendengar kabar bahwa Abdullah Azwar Anas menyerahkan mandat sebagai cawagub Jatim kepada DPP PDIP.

Untuk itu, PDIP mempersiapkan tiga nama sebagai pengganti Anas. Mereka adalah Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono dan anggota DPR RI dapil Madura Said Abdullah.

“PDIP mencari pengganti yang lain dan tetap komunikasi dengan PKB. Tetapi PDIP tidak bisa menerima nama Ipong, karena konstelasi pilkada kemarin di Ponorogo, Ipong diusung Gerindra dan NasDem,” kata Kusnadi kepada beritajatim.com di kantornya, Sabtu (6/1/2018).

Bagi PDIP, tambahnya, tidak sulit mencari figur yang baik di PDIP dan tetap komunikasi dengan PKB. Kualitas dan elektabilitas pengganti Anas diharapkan tidak di bawah Anas.

“Syukur-syukur elektabilitas di atas Anas atau minimal sama,” ujarnya.

Kusnadi menegaskan koalisi PKB dan PDIP tidak akan pecah kongsi.

“Kita sudah menentukan Gus Ipul-Mas Anas. Kalau pun ada pengunduran diri, harus disampaikan secara formal dan tidak bisa hanya menulis surat ke DPP PDIP. Saya sebagai ketua DPD PDIP Jatim sangat kecewa pol, karena sudah mempersiapkan tim pemenangan dan alat peraga seperti stiker, kalender dan lainnya,” jelasnya.

PDIP dianggapnya seperti memakan buah simalakama. “Kalau pengunduran diri Anas ditolak DPP PDIP, teman koalisi PKB juga tidak mungkin setuju. Kami pahami psikologi Gus Ipul dan teman PKB. Yang pasti PDIP tetap solid dengan PKB. Mundurnya Anas ini bagaikan halilintar yang meledak di siang bolong di musim panas. Pengurus DPP PDIP akan turun mencari solusi terbaik,” jelasnya.

 

(in)

1 thought on “PDIP Siapkan Risma Pendamping Gus Ipul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: