Pecahkan Permasalahan, Forkopimda Kota Malang Gelar Coffee Morning Bersama Kapolres Makota

Coffee Morning Kapolres Makota bersama Forkopimda Kota Malang di Aula Polres Malang Kota, Rabu, 16/1/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Coffee Morning Kapolres Makota bersama Forkopimda Kota Malang di Aula Polres Malang Kota, Rabu, 16/1/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Walikota Malang Drs. Sutiaji bersama dengan Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Amran Lakoni dan tokoh agama serta tokoh masyarakat melakukan silaturahmi dengan Kapolres Malang Kota (Makota) AKBP Asfuri, S.I.K., M.H.

Silaturahmi yang dikemas dalam bentuk Coffe Morning itu digelar di Aula Sanika Satyawada Polres Kota Malang yang dihadiri oleh 75 orang.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dalam sambutannya mengimbau kepada masyarakat Kota Malang untuk tetap menjaga situasi yang kondusif, meski masih ada beberapa hal yang patut diwaspadai, yakni kasus curanmor, narkoba hingga penyebaran berita hoax.

Asfuri juga meminta tokoh masyarakat dan juga tokoh agama di Kota Malang untuk mengimbau kepada masyarakat agar menghindari barang terlarang seperti narkoba.

“Dengan adanya program Polisi RW, maka kami akan terus berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung, memcari dan menyelesaikan permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat”, kata Asfuri, Rabu, 16/1/2019.

Kapolres Makota juga menambahkan program terbaru, berupa program yang dulunya bernama ‘Cangkrukan’ akan berganti nama menjadi ‘BAKSO MALANG’,

Coffee Morning Kapolres Makota bersama Forkopimda Kota Malang di Aula Polres Malang Kota, Rabu, 16/1/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Nama tersebut memang terkesan ciri khas dari Kota Malang, namun nama tersebut memiliki arti yaitu Bincang dan Aksi Mencari Solusi Bersama Masyarakat Kota Malang”, katanya.

Dijelaskan, bahwa Program itu nantinya akan dilaksanakan satu minggu sekali di setiap kelurahan bersama bapak Wali Kota.

Ia berharap, masyrakat dapat dengan mudah untuk menyampaikan keluh kesah maupun aspirasinya dengan begitu juga akan cepat ditindaklanjuti dan mendapat solusi secara cepat.

Sementara itu, Walikota Malang Sutiaji mengajak tokoh masyarakat dan juga tokoh agama untuk mencari solusi segala permasalahan yang ada di Kota Malang, dengan harapan segala keluhan-keluhan dari masyarakat dapat tersampaikan dan dapat segera ditindaklanjuti.

Sutiaji juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan jelang Pemilu 2019.

“Kita sampaikan kepada saudara-saudara kita, pada tokoh agama, pada para pengasuh pesantren, harapannya bisa mereduksi persoalan-persoalan yang makro, persoalan-persoalan yang universal, kita reparasi untuk persoalan yang sesungguhnya, jangan sampai melebar kemana-kemana”, ujar Walikota Malang yang akrab disapa Pak Aji. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: