Pedagang Ikan Pasar Kobong Harus Pindah Maksimal Tanggal 2 Mei

foto: Istimewa

foto: Istimewa

Sketsanews.com, Semarang – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Fajar Purwoto menegaskan, pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan kepada pedagang ikan basah berjumlah 66 orang untuk segera pindah. Fajar memberi batas waktu hingga 2 Mei mendatang. Selanjuutnya, petugas dari Bagian Aset Pemkot Semarang akan melakukan pembongkaran bangunan Pasar Rejomulyo lama.

“3 Mei kami matikan sambungan listrik. Bagi yang belum pindah, tetap kami bongkar,” tegasnya.

Para pedagang Pasar Rejomulyo atau Pasar Kobong merasa kecewa berat atas kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Diam-diam para pedagang grosir ikan basah terbesar kedua di Indonesia setelah Muara Angke Jakarta dan terbesar di Jateng ini, sedang menyusun rencana meninggalkan Kota Semarang.

Melansir dari Beritajowo, mereka mengancam akan pindah di Pasar Ikan Sayung Demak apabila Pemkot Semarang tetap ngotot dan tidak peduli atas permasalahan yang dihadapi para pedagang grosir ikan basah Pasar Rejomulyo.

“Memang sempat ingin bergabung dengan Pasar Ikan di Sayung Demak. Memang ada rencana ke sana. Tapi saya kira itu perlu dipertimbangkan, apalagi Pasar Kobong ini memiliki nilai historis yang tinggi,” ungkap Ketua Bidang Advokasi Hukum PPJP Kota Semarang, Zaenal Abidin.

Dia berharap, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, memertimbangkan, agar jangan sampai pedagang grosir ikan basah Pasar Rejomulyo atau Pasar Kobong ini mengambil keputusan untuk pindah tempat berdagang dan meninggalkan Kota Semarang.

“Justru itu akan merugikan Kota Semarang. Misalnya mereka pindah di Sayung Demak, akan sangat merugikan Kota Semarang. Retribusinya cukup tinggi, eman-eman. Saya berharap kepada temen-temen pedagang untuk berkomunikasi dengan Pak Wali Kota. Monggo saling berkomunikasi,” katanya.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: