Peduli NTB, Korem Baladhika Jaya Kirim Bantuan Kemanusiaan

Bantuan kemanusiaan dari Korem 083/Baladhika Jaya untuk korban gempa NTB. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Menanggapi bencana yang terjadi di NTB, Korem 083/Baladhika Jaya turut ambil bagian dalam pengiriman bantuan kemanusiaan, Jum’at, 10/8/2018.

Pengiriman ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, guna meringankan beban masyarakat yang mengalami gempa di NTB.

Kepala Penerangan Komando Resort Militer (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya Mayor Inf Prasetya Hari K, kepada Sketsanews.com, mengatakan, bahwa batuan Logistik kemanusiaan untuk masyarakat di Provinsi NTB rencananya akan dikirimkan melalui Bandara Lanud Abdulrachman Saleh Malang pada pukul 14.00 WIB.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Bantuan kemanusiaan yang akan dikirim berupa Sembako yang terdiri dari pakaian layak pakai 28 sak dengan berat 1.350 Kg, serta mie instan sebanyak 400 dos seberat 1.040 Kg.

“Semua barang tersebut rencananya akan diangkut dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI-AU ke wilayah bencana”, kata Prasetya.

Kegiatan yang digagas Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo tersebut merupakan bantuan kemanusiaan sebagai wujud keperdulian terhadap sesama. Dalam penyaluran bantuan ini, TNI khususnya Korem 083/Baladhika Jaya berusaha meringankan beban penderitaan akibat dampak gempa bumi yang dialami masyarakt di provinsi NTB.

“Apa yang dirasakan penduduk NTB kita juga rasakan. Semoga dengan bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Lombok Barat”, tegas Danrem yang disampaikan oleh Pjs Kasrem Letkol Arm Budi Santosa kepada Sketsanews.com.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: