Pekerjaan JPO Tosari, Transjakarta Blok M-Kota Tidak Berhenti di Beberapa Halte

Pelican Crossing di Tosari/Teluk Betung pengganti JPO Tosari. ( Foto: istimewa )

Pelican Crossing di Tosari/Teluk Betung pengganti JPO Tosari. ( Foto: istimewa )

Sketsanews.com, Jakarta – Bus TransJakarta koridor 1 yang melayani rute Blok M – Kota untuk sementara tidak berhenti di beberapa halte akibat pekerjaan terkait jembatan penyeberangan orang (JPO) Tosari.

Pantuan Antara sekitar pukul 06.30 WIB, bus umum ke arah Blok M tidak berhenti di halte Tosari dan Dukuh Atas karena jalur dipakai oleh bus TransJakarta ke arah Kota. Bus arah ke Blok M tetap berhenti di halte lainnya seperti biasa.

Sementara itu, rute Blok M ke Kota tetap berhenti di semua halte, termasuk di Dukuh Atas dan Tosari.

Pengguna bus TransJakarta dapat mengakses halte Tosari melalui penyeberangan pelican crossing. Perwakilan TransJakarta belum memberikan keterangan mengenai pengalihan rute ini dan hingga kapan berlangsung,

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Karet menuju Tosari terpantau lancar. Pagi ini, kendaraan yang hendak melewati jalur tersebut dialihkan ke jalur busway hingga Bundaran HI.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara bertahap membongkar sejumlah JPO di jalan protokol untuk memudahkan penyandang disabilitas menyeberang dan mengakses halte bus TransJakarta.

Pemerintah menyediakan penyeberangan pelican crossing sebagai ganti JPO pertengahan tahun ini, diawali dengan pelican crossing di Bundaran HI untuk menggantikan JPO di kawasan tersebut.

Pemerintah juga menyediakan pelican crossing di halte bus Bank Indonesia selain opsi JPO, serta di halte Gelora Bung Karno. (Ad)

Sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: