Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News Pelaku Pembuangan Bayi di Malang Ternyata Bukan Korban Pemerkosaan

Pelaku Pembuangan Bayi di Malang Ternyata Bukan Korban Pemerkosaan

Press Release Pembuangan bayi di Malang, Selasa (16/1/2018) Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com

Sketsanews.com, Malang – UYR (23) mahasiswa PTN di Kota Malang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam pembuangan bayi pada (10/1) lalu. Dirinya mengaku membuang bayinya lantaran malu karena ayah dari bayi tersebut tidak mau bertanggung jawab.

UYR yang juga seorang mahasiswi PTN terkemuka di Kota Malang mengakui bahwa dirinya membuang bayi yang merupakan hasil hubungan badan dengan teman dekat Inisial EK, teman dekatnya di Kota Surabaya pada tahun 2017 lalu.

Berdasarkan hasil visum yang didapat, bayi yang dilahirkan UYR ternyata masih hidup sebelum dibuang ke sungai. Hal ini terbukti dari keterangan tim medis paru-paru dari bayi tersebut mengembung karena air.

Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha mengatakan UYR yang juga sebagai ibu kandung sekaligus pelaku dalam pembuangan bayi tersebut akhirnya mengakui perbuatannya.

“Kalau dibilang pemerkosaan kami juga masih kurang yakin karena yang bersangkutan tidak bisa membuktikan apakah itu pemerkosaan atau tidak, yang jelas apabila itu pemerkosaan maka silahkan melaporkan dengan bukti-bukti”, kata Ambuka kepada awak media.

“Apabila ini adalah pemerkosaan yang bersangkutan tidak bisa menunjukkan bukti dan juga saksi,  serta tidak ada laporan pemerkosaan”, ujar Ambuka.

Atas tindakannya tersebut UYR mahasiswa asal Sidoarjo dikenai hukuman 7 tahun penjara, karena perbuatannya terbukti membuang bayi.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: