Pelaku Pencuri Motor Ditembak Polisi

Sketsanews.com, Ponorogo – Tim Buser Polres Ponorogo terpaksa melumpuhkan seorang pencuri yang melawan saat melakukan penangkapan. Pelaku mengakui jika mencuri motor didaerah Ponorogo, hal ini lantaran kebentur dengan piutang.

Adalah Ambaryadi (47) asal Desa Babadan,Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, mendapat perawatan di rumah sakit aisyiyah , setelah kakinya ditemak dengan timah panas oleh Tim Buser Polres Ponorogo.

Ambaryadi ditembak petugas karena melawan saat dilakukan penangkapan, atas kasus pencurian motor yang meresahkan masyarakat Ponorogo.

Pelaku mengaku mencuri motor matik honda beet bernomor polisi AE 6238 VC dan selanjutnya dilarikan ke Magetan untuk dijual. Sedangkan hasilnya beencana akan digunakan mencicil utang senilai Rp 100 juta utang di salah satu bank di Ponorogo, seperti dikutip dari Pojokpitu.

Kanit Resmob Polres Ponorogo, Ipda Tidar Laksono, mengatakan, dihadapan petugas pelaku juga mengaku, sebelum melakukan aksinya, pelaku mengamati situasi rumahan yang bakal disasar namun setelah sepi barulah melancarkan aksinya.

“Pelaku tidak butuh waktu lama dan alat khusus, cukup mengandalkan pengamatan situasi dan memanfaatkan kesempatan yang ada, dalam hitungan detik motor yang kuncinya menggantung itu sudah berpindah tangan,” kata Ipda Tidar Laksono.

Sementara guna mempertanggung jawabkan perbuatamnya pelaku dijebloskan ke sel tahanan. Pelaku bakal terjerat dengan pasal 363 KUHP terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: