Pelatih Timnas Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Myanmar

Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar, Rabu (10/10). (CNN Indonesia/Safir Makki)

Sketsanews.com, Jakarta – Asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengaku sudah mengantongi kekuatan Myanmar lewat tayangan video. Kedua tim akan melakoni uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10).

“Myanmar kami sudah pantau kekuatan mereka lewat video, gaya permainan mereka cepat. Dan mereka didominasi oleh pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu,” kata Bima Sakti dalam laman resmi PSSI.

Sebanyak 23 pemain masuk dalam daftar pemain dalam laga uji coba sekaligus seleksi menjelang tampil di Piala AFF 2018. Namun, hanya 19 pemain yang hadir di sesi latihan perdana, Senin (8/10).

Untuk uji coba kali ini Bima Sakti berjanji akan memberikan porsi lebih banyak kepada pemain-pemain debutan atau jarang tampil pada laga uji coba sebelumnya.

“Laga uji coba ini kami juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya. Kondisi semua pemain bagus dan kami rasa sudah siap melawan Myanmar,” kata Bima Sakti.

Bagi skuat Garuda ajang uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF yang akan berlangsung 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sedikitnya ada dua nama yang baru dipanggil dalam seleksi skuat Merah Putih. Di antaranya adalah Alfath Fathier dan pemain naturalisasi asal Argentina Esteban Vizcarra. Usai menghadapi Myanmyar, Indonesia juga akan melakoni laga uji coba dengan melawan Hong Kong, pada 16 Oktober 2018 di tempat yang sama. Pada uji coba internasional sebelumnya di tanggal 11 September lalu, Indonesia menang tipis 1-0 atas Mauritius.

23 nama pemain yang dipanggil untuk menghadapi Myanmar dan Hong Kong:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Muhammad Ridho (Borneo FC).

Belakang: Fachruddin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rahman (PSM Makassar), Ricky Fajrin (Bali United), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Alfath Fathier (Madura United).

Tengah: Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Febri Haryadi (Persib Bandung), Stefano Lilipaly (Bali United), Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC), seperti yang lansir dari CNN.

(Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: