Pembangunan Drainase di Lokasi TMMD 104 Jember Dikebut

(Foto: Penrem)

Pembangunan drainase oleh Satgas TMMD 104 Jember. (Foto: Penrem)

Sketsanews.com, Jember – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) ke 104 Kodim 0824 Jember terus berusaha menyelesaikan pembangunan drainase, Rabu (20/3).

Drainase sepanjang 100 meter dengan kedalaman yang bervariasi ini tidak didukung dengan cuaca yang bagus. Kondisi cuaca yang cerah dan hujan membuat personel Satgas TMMD harus bisa menyelesaikan sasaran sesuai targetnya dengan memanfaatkan waktu yang tersisa.

Segala upaya dan potensi yang ada dikerahkan untuk menyelesaikan sasaran yang berada di Dusun Paleran Desa Gunungmalang, Sumberjambe, Kabupaten Jember.

Danton Yonarmed 8/105 (Tarik) Letda Arm Arsadi, mengungkapkan, bahwa kendala utama dalam pekerjaan drainase adalah jalan akses droping material harus memutar jalan lingkar.

“Saya sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat dalam membantu dan menerima kehadiran Satgas TMMD di desanya. Masyarakat disini sangat terbuka dan begitu gembira menyambut kehadiran kita,”kata Arsadi.

Menurutnya kesuksesan TMMD itu bersumber dari dukungan masyarakat sekitar yang dengan kesadarannya muncul untuk mendukung program TMMD.

“Jadi hal ini bisa menjadi kunci suksesnya TMMD. Sinergitas untuk bergotong royong memang murni lahir dari hati masyarakat,” pungkas Arsadi. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: