Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, Headlines, News Pemerintah Akan Ganti Dirut BUMN Dengan Orang Luar Negeri

Pemerintah Akan Ganti Dirut BUMN Dengan Orang Luar Negeri

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.(cw4)

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyebut pemerintah akan membawa dosen asing dan mengganti Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan orang dari luar negeri.

Hal itu dikatakan oleh Fadli Zon saat menghadiri acara deklarasi dukungan buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi presiden pada 2019 mendatang.

Setelah mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional kepada ribuan buruh KSPI, Fadli Zon mengajak mengoreksi kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat salah satunya tentang Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang tenaga asing (TKA).

“Ketika masyarakat membutuhkan lapangan kerja kenapa pemerintah mengeluarkan Perpres ini. Lapangan kerja yang seharusnya untuk buruh lokal, buruh kita, masyarakat kita sekarang diambil oleh buruh asing,” kata Fadli Zon di Gedung Istora Senayan, Selasa (1/5/2018).

“Pemerintah juga berniat membawa dosen asing, mengganti Dirut Dirut BUMN dari luar negeri seakan tidak ada masyarakat Indonesia yang mampu melaksanakan tugas tugas tersebut,” lanjut dia.

Menurut Fadli, untuk mensejahterakan Indonesia harus dimulai dengan mensejahterakan buruh terlebih dahulu. Untuk itu, dia mengajak agar para buruh memilih pemimpin yang pro dengan buruh pada Pilpres 2019 mendatang.

Dikutip dari poskota, “Maka jika tiba waktunya jangan sampai kita salah memilih pemimpin yang tidak pro rakyat, yang cuma bilang pro rakyat tapi yang dilakukannya justru menyengsarakan rakyat,” kata Fadli menyudahi. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: