Pemerintah Terbitkan Izin Ekspor Freeport Pekan Ini

Pemerintah Terbitkan Izin Ekspor Freeport Pekan Ini

Pemerintah Terbitkan Izin Ekspor Freeport Pekan Ini

Skwetsanews.com, Jakarta  Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan Surat Persetujuan Ekspor (SPE) Freeport bisa terbit pekan ini. Di mana Kementerian ESDM sudah melakukan evaluasi permintaan ekspor PT Freeport Indonesia.

Direktur Pembinaan dan Pengusahaan Mineral Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM Yunus Saifulhak mengatakan bahwa pihaknya terlambat dalam memberikan izin. Sebelumnya SPE Freeport bertenggat pada 15 Februari 2019 kemarin.

“Kami harap SPE bisa terbit Jumat Minggu ini,” ujarnya di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Sedangkan lanjut dia, untuk PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), pihaknya memastikan SPE akan keluar hari ini. Pasalnya bisa diselesaikan, secara online.

“Sistemnya itu kayak gini kalau orang online, kalau sudah muncul ke tempat saya,” katanya, seperti yang di lansir dari okezone.com.

Sebelumnya, Pemerintah menyatakan bahwa PT Freeport Indonesia (PT FI) dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) belum mengajukan Surat Persetujuan Ekspor (SPE) meskipun rekomendasi ekspor konsentrat sudah dikeluarkan.

Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan mengatakan, meskipun Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah mengeluarkan rekomendasi ekspor, namun kedua perusahaan tersebut belum mengajukan SPE ke Kementerian Perdagangan. (Air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: