Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, kriminal, News Pemilik Warung ‘Ayam Bakar’ Bu Tuti Sleman Diciduk Densus 88

Pemilik Warung ‘Ayam Bakar’ Bu Tuti Sleman Diciduk Densus 88

Polisi berjaga saat dilakukan penangkapan terduga teroris di sebuah warung makan di Jalan Perumnas, Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (18/07/2018). – Bisnis/Desi Suryanto

Sketsanews.com, Sleman – Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri kembali beraksi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kali ini, mereka menangkap satu terduga Teroris di Condongsari, Sleman, Rabu (18/7/2018).

Terduga teroris berinisial IL (41) tersebut ditangkap pada Rabu siang sekitar pukul 14.30 WIB di Jalan Perumbas 6B RT 08 RW 62 Condongsari, Sleman, Yogyakarta.

Yoyok Ketua RT 08 kenal betul dengan IL (41) terduga teroris. Menurutnya IL merupakan pengusaha warung makan yang sukses. IL pemilik warung makan Ayam Bakar Bu Tuti.

“Secara personal dengan saya baik, dia pengusaha warung makan Ayam Bakar Bu Tuti, ” ujar Yoyok saat ditemui dirumahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa IL sudah menjalankan usahanya sudah hampir 10 tahun. Warung yang dibuka IL pun sudah banyak memiliki cabang.

“Dia tinggal sini sebagai pengusaha sudah 10 tahun. Dia punya cabang beberapa tempat, ” kata Yoyok.

Baca jugaDiduga Terkait Terorisme, Densus Amankan Seorang Warga Sleman

Selain pengusaha IL juga ternyata pernah menjadi Atlet Judo. Bahkan menurut Yoyok, IL pernah mengajar Judo di Polda DIY.

“Dia pernah jadi pelatih Judo Polda DIY, namun udah gak, Dia duli atlet Judo,” ungkapnya.

Melansir dari Suara, perubahan terjadi dalam dua tahun terkahir ini. IL mendadak menjadi agamis dan memilih jalan untuk lebih dekat dengan tuhan.

“Beberapa tahun belakang berpindah jadi lebih agamis,” terang Yoyok.

Dalam dua pekan ini Aparat Kepolisian sudah melakukan penangkapan di lima lokasi. Sebelumnya dilakukan di Mlati Sleman, lalu di Pleret dan Mrisi di Bantul, kemudian di Jalan Kaliurang KM 9.5 dan terakhir di Jalan Perumnas 6B Condongsari, Sleman.

(Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: