Pemprov Bengkulu Akan Beri Sanksi 144 ASN Bolos

Ilustrasi aparatur sipil negara. ( Foto: Antara )

Ilustrasi aparatur sipil negara. ( Foto: Antara )

Sketsanews.com, Bengkulu – Pada hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idulfitri 1440 Hijriah, ada 144 Aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemprov Bengkulu bolos. ASN yang bolos bertugas di sejumlah OPD di lingkup Pemprov Bengkulu.

“Dari hasil oengecekan kita ke sejumlah OPD di lingkup Pemprov Bengkulu ada 144 ASN tidak masuk hari pertama masuk kerja sstelah libur panjang Lebaran,” kata Kepala Satpol PP Pemprov Bengkulu, Matlin Hamizar, di Bengkulu, Selasa (11/6/2019).

Dari 144 ASN yang bolos tersebut sebanyak 35 orang tanpa kabar alias tidak ada keterangan sama sekali. Sedangkan yang lain tidlak masuk karena sakit dan cuti serta ada kegiatan di luar.

Data ASN tidak masuk kantor tersebut akan disampaikan ke Sekda untuk diteruskan ke Gubernur Bengkulu, Rohiidin Mersyah.

“Hasil hasil sudak kita ke sejumlah OPD dan menemukan 144 ASN tidak masuk kantor hari pertama kerja setelah libur panjang Lebaran akan kita serahkan ke Pak Gubernur Rohidin. Terserah Gubernur Bengkulu untuk mengambil tindakan apa pada merkea,” ujarnya.

Tugas Satpol PP hanya sebatas melakukan pencatatan bagi ASN Pemprov Bengkulu yang bolos hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idulfitri. Sedangkan pemberian sanksi kepada ASN bolos urusan pimpinan, katanya.

Sementara itu. Gubernur Bengkulu. Rohidin Mersyah menegaskan bagi ASN dilingkup pempriv yang tidak masuk pada hadi pertama masuk kerja usau Idulfitri tanpa keterangan akan dibeikan snksi tegas.

“ASN yang bolos tanpa keterangan akan kita berikan sanksi sesuai aturan tentang disiplin ASN. Sikap tegas ini kita lakukan sebagai pembinaan kepada ASN kurang disiplin, ” ujar mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini. (Ad)

Sumber: Suara Pembaruan

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: