Pemprov DKI Kirim Ambulans untuk Evakuasi Korban Tsunami Anyer

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Pradita Utama/detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta mengirimkan ambulans ke kawasan terdampak tsunami di Anyer, Banten. Ambulans itu disiapkan untuk mengevakuasi korban.

“Saat ini kita sudah mengirimkan ambulans-ambulans dari Jakarta ke Anyer untuk membantu membawa korban dari sana yang memerlukan penanganan kesehatan,” kata Anies di Pantai Maju, Jakarta Utara, Minggu (23/12/2018).

Anies tak merinci berapa jumlah ambulans yang dikirim. Dia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengetahui bantuan apa saja yang dibutuhkan.

“Nanti kita lihat dari subuh kita sudah komunikasi terus dengan kepala BPBD dan sudah disisir informasinya mana saja yang perlu bantuan. Posisi kita adalah siap begitu mereka menentukan kebutuhan apa langsung kirim,” ucapnya.

Seperti diketahui, tsunami menerjang wilayah Pandeglang dan Serang, Banten serta Lampung Selatan pada Sabtu (22/12) malam. Tsunami itu disebabkan longsoran bawah laut akibat aktivitas gunung Anak Krakatau.

“Hingga 23/12/2018 pukul 07.00 WIB, data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang hilang,” ujar Kepala Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam pernyataan tertulisnya, seperti yang dikutip dari detikcom, Minggu (23/12/2018).

Selain itu, ada pula personel band Seventeen yang menjadi korban tewas, termasuk Aa Jimmy. Mereka memang sedang berada di lokasi untuk mengisi acara saat gelombang tsunami menerjang.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: