Penambang Pasir Hilang Ditelan Arus Sungai Serayu

Tim SAR berupaya mencari korban tenggelam di muara sungai Serayu , Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2019). Foto/Istimewa

Tim SAR berupaya mencari korban tenggelam di muara sungai Serayu , Kecamatan Adipala, Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2019). Foto/Istimewa

Sketsanews.com, Cilacap – Seorang penambang pasir hilang di muara Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (22/1/2019). Korban bernama Hadi (50), hilang setelah perahu yang digunakan kelebihan beban dan terbalik.

Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi mengungkapkan, kejadian bermula saat korban bersama rekannya, Edi (25) menambang pasir di muara aliran sungai Serayu Adipala sekitar pukul 14.30 WIB. Kedua warga Desa Pengalang, Kecamatam Adipala, Cilacap, menggunakan perahu untuk menampung pasir.

“Namun, perahu yang ditumpangi terbalik karena diduga kelebihan muatan. Pada pukul 16.30 WIB, Edi (25) ditemukan dalam keadaan selamat karena berhasil berenang ke tepian dermaga PLTU Adipala. Sedangkan korban Hadi (50) tenggelam dan hilang,” ungkap Aris, dikutip dari sindonews.

Sehubungan dengan informasi tersebut, Basarnas Pos SAR Cilacap langsung memberangkatkan tim Rescuer untuk melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet. Namun, hari sudah gelap, pencarian akan dilanjutkan besok pagi.

“Saat ini kondisi cuaca sekitar TKP hujan, kedalaman sungai serayu sekitar lima sampai tujuh dan ombak mencapai satu sampai dua meter,” beber Mulwahyono, Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: