Penangkapan Terduga Teroris di Sleman Terkait Bom Surabaya

Sejumlah anggota detasemen khusus (Densus) Anti Teror 88 Mabes Polri. (ilustrasi)

Sketsanews.com, Jakarta – Densus 88 Antiteror Polri menangkap dua terduga teroris di wilayah Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, sore tadi. Penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di Condongcatur, Depok dan Tamanmartani, Kalasan.

“Benar bahwa beberapa saat yang lalu ada upaya proses penegakan hukum terhadap mereka yang terduga ikut jaringan itu di dua tempat di Sleman ya,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (18/7).

Terduga teroris yang ditangkap di Jalan Jogja-Solo Dusun Keniten, Tamanmartani, Kalasan, Sleman berinisial J alias Abu Jalal (40). Penangkapan dilakukan sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

Dalam penangkapan tersebut, Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa buku jihad dan sebilah pedang. “(Penangkapan) ini berawal dari insiden (bom bunuh diri) di Surabaya. Polri melakukan upaya paksa untuk mencegah kejadian serupa,” ucap Iqbal.

Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap terduga teroris di Jalan Perumnas, Condongsari, Condongcatur, Depok, Sleman. Pelaku berinisial IS yang merupakan pemilik warung ayam bakar itu ditangkap sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi juga menyita sejlah barang bukti berupa 2 mata tombak, 2 boomerang, 2 lempengan besi, 2 sasaran tembak, 1 sabit, dan 1 unit mobil jenis minibus.

Saat ini, kedua terduga teroris tersebut diperiksa secara intensif di Mapolda Yogyakarta. (Ad/Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: