Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Pendaftaran Caleg Berakhir 17 Juli, Tidak akan Diperpanjang

Pendaftaran Caleg Berakhir 17 Juli, Tidak akan Diperpanjang

Foto: Ari Saputra/detikcom

 

Sketsanews.com, Jakarta – Pendaftaran calon anggota legislatif Pemilu 2019 dijadwalkan berakhir awal pekan depan. KPU mengatakan sejauh ini tidak ada rencana memperpanjang masa pendaftaran caleg.

“Sampai saat ini kita tidak berpikir untuk memperpanjang masa pendaftaran ini,” ujar komisioner KPU Ilham Saputra di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, seperti yang dikutip dari detikcom, Jumat (13/7/218).

Menurutnya, jika dilakukan perpanjangan, akan berimplikasi pada hari pemungutan suara Pemilu 2019. Ilham mengatakan batas akhir pendaftaran akan tetap pada 17 Juli 2018.

“Karena kalau kita perpanjang, ini berimplikasi pada hari-H pada pemilu mendatang. Karena kita sudah menghitung ya, sudah mempertimbangkan beberapa banyak hal untuk tetap pendaftaran pada 4-17 Juli ini,” kata Ilham.

Ilham mengatakan KPU telah melakukan sosialisasi aktif terkait pendaftaran calon caleg. Informasi persyaratan dan pengisian Sipol (Sistem Informasi Partai Politik) juga sudah dilakukan jauh hari.

“Sosialisasi yang kami lakukan sudah cukup masif ya, cukup lama, bahkan dari 4 Juni lalu kita sudah memberikan kesempatan kepada para caleg dan parpol untuk memasukkan data ke Silon (Sistem Informasi Pencalonan),” ujar Ilham.

“Jadi informasi-informasi tentang beberapa hal persyaratan calon juga sudah kita sampaikan,” tambahnya.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: