Penderita DBD Sumba Timur 585 Jiwa, 15 Meninggal

Ilustrasi dbd

Ilustrasi dbd

Sketsanews.com, Kupang – Penderita demam berdarah dengue ( DBD) di Sumba Timur terus Bertambah. Hingga Sabtu (9/3/2019) sore, sebanyak 585 warga terkena demam berdarah dengue ( DBD) dan 15 orang telah meninggal dunia.

Bupati Sumba Timur Gideon Mbiliyora mengungkapkan rasa khawatir dengan terus bertambahnya jumlah pasien DBD di wilayahnya pada Sabtu sore.

“Dari 585 orang itu, 15 diantaranya meninggal dunia. Sedangkan 45 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit,” kata Gideon kepada media melalui telepon selulernya, Sabtu (9/3).

Ke-45 pasien DBD itu, dirawat di tiga rumah sakit di wilayah Sumba Timur, yakni RSUD Umbu Rara Meha, RSK Lindimara, dan RSU Imanuel Waingapu.

Ia menjelaskan, Untuk mengantisipasi meluasnya DBD sudah dilakukan fogging di sejumlah titik di wilayah Sumba Timur. “Namun hingga kini, kita masih terkendala peralatan yang terbatas,” keluhnya.

Gideon mengimbau masyarakat untuk bergerak secara serentak membersihkan lingkungannya dan membagikan abate.

Lebih jauh, kata dia, kegiatan Jumat bersih juga sudah dicanangkan untuk semua kecamatan dan melaporkan perkembangan DBD setiap hari, pada masing-masing kecamatan. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: