Pengasuh Ponpes Al Munawwar Tasikmalaya Dukung Bacagub Anton Charliyan

Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwar Jarnauziyyah Tasikmalaya Dr KH Pepep Fuad Muslim (Foto Istimewa)

Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwar Jarnauziyyah Tasikmalaya Dr KH Pepep Fuad Muslim (Foto Istimewa)

Sketsanews.com, Tasikmalaya – Dukungan dari kalangan ulama dan kyai di Jawa Barat terus mengalir untuk bacagub Anton Charliyan. Salah satunya datang dari Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwar Jarnauziyyah Pasir Bokor Tasikmalaya Dr KH Pepep Fuad Muslim.

KH Pepep Fuad Muslim mengaku bahwa sosok Anton Charliyan dianggapnya tepat untuk menjadi Gubernur Jawa Barat. Alasannya karena pria yang kerap disapa Abah Anton itu memiliki loyalitas tinggi terhadap pesantren.

“Menurut saya beliau cocok untuk menjadi cagub Jabar. Apalagi dengan melakukan sowan ke pesantren-pesantren itu kan menunjukkan loyalitas terhadap pesantren bagus sekali. Dan saya mendukung sekali,” kata KH Pepep Fuad Muslim.

Soal kedekatan dengan ulama, dirinya mengatakan bahwa mantan Kapolda Jabar tersebut, memiliki hubungan yang baik dengan ulama serta kyai. Bahkan KH Pepep Fuad mengatakan jika Anton Charliyan adalah sosok dari pesantren.

Dikutip dari Nusantaranews, “Kayaknya beliau orang pesantren. Dan masuk ke pesantren, tidak sembarangan itu. Dan mungkin ada tetesannya. Mudah-mudahan bisa berhasil. Kita dukung, mudah-mudahan Jabar ada perubahan,” tegasnya.

Sebelumnya, beberapa ulama dan kyai di Jawa Barat juga telah merestui dan memberikan dukungan kepada Anton Charliyan untuk menjadi pemimpin Jabar 1.
(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: