Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, kriminal, News, Peristiwa Penghina Nabi Muhammad Diperiksa Intensif Polisi

Penghina Nabi Muhammad Diperiksa Intensif Polisi

Pemilik akun Facebook, Maswan Kemit Jaya, yang diduga telah menghina Nabi Muhammad SAW (Istimewa)

Sketsanews.com, Jakarta – Maswan ditangkap warga Kebayoran Lama, Jaksel usai menghina Nabi Muhammad SAW. Saat ini Maswan masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Jakarta Selatan.

“Saat ini kita amankan di Polres. Akan kita lakukan pemeriksaan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di PN Jaksel, Jalan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).

Polisi juga tengah mengumpulkan keterangan para saksi untuk mendalami kasus ini. “Saksi-saksinya pun sudah kita periksa untuk buat terang persoalan ini dan kita akan terus (selidiki) karena dia penistaan agamanya banyak dari hasil fakta-fakta yang didapatkan dari para penyidik,” paparnya.

Dilansir dari Detik, Indra menjelaskan soal penangkapan Maswan oleh warga ini. Menurutnya, warga menangkapnya karena postingan Maswan ini sudah viral.

“Itu awalnya memang dari Facebook dia sebarkan. Itukan bahasanya sangat miris,” katanya.

Polisi mendapatkan informasi penangkapan Maswan oleh warga ini pada pukul 20.00 WIB, Kamis (21/6). Polisi langsung bergerak ke lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mengamankan Maswan.

“Begitu kita dapat laporan, mendapat informasi, Alhamdulillah tadi malam jam 20.00 sudah kita amankan dengan dibantu saling bahu-membahu dengan masyarakat juga,” tuturnya. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: