Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Pengibar Bendera Israel di Papua Dibiarkan, Fadli Zon Geram

Pengibar Bendera Israel di Papua Dibiarkan, Fadli Zon Geram

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengecam pengibaran bendera Israel yang dianggap sebagai sebuah tradisi oleh sekelompok masyarakat di Papua.  Fadli mengatakan, posisi negara harus jelas dalam menyikapi persoalan itu agar tidak memunculkan masalah.

Menurut Fadli, Indonesia tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel. “Harus dihentikan, kemudian ditindak,” tegas Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa (22/5).

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu meminta pemerintah tidak bersikap diskriminatif dalam persoalan ini. Pasalnya, polisi menindak pengibar panji Rasulullah yang tak melanggar aturan.

“Pengibar bendera panji-panji Rasullullah  itu ada yang dikriminalisasi. Bahkan ada yang pernah kalau tidak salah disita atau ditangkap,” katanya.

Namun, Fadli heran ketika pengibaran bendera Israel di Papua malah seperti diberi legitimasi. Bahkan, dianggap sebagai sebuah tradisi. “Ya menurut saya ini menyakiti hati umat Islam,” jelasnya.

Karena itu dia meminta Polda Papua membuktikan klaimnya bahwa aksi pengibaran bendera Israel itu sebagai sebuah tradisi. “Ya dibuktikan dong, tradisi mana. Itu kan bukan bendera keagamaan, (tapi) bendera sebuah negara penjajah, yang menjajah Palestina,” bebernya.

Menurutnya, sah-sah saja mengibarkan bendera keagamaan. Namun, kata Fadli, bendera Israel jelas bukan panji organisasi keagamaan.

“Pelakunya harus ditindak tegas dan diberikan sanksi. Kalau tidak dilakukan, berarti tidak ada penegakan hukum. Artinya ada pembiaran,” katanya.Seperti dikutip dari Jpnn

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: