Sketsa News
Home Berita Terkini, News Penutupan Jalan dan Sidang Ahok Ke-14 yang Tetap Didatangi Massa

Penutupan Jalan dan Sidang Ahok Ke-14 yang Tetap Didatangi Massa

Foto: Kanavino/detikcom
Sketsanews.com, Jakarta – Massa yang mengawal jalannya sidang ke-14 kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama, mulai berdatangan. Massa dari pro dan kontra dipisah oleh kawat berduri dan dijaga oleh pihak kepolisian.

Pantauan Foto: Kanavino/detikcom di Jl RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017), massa kedua kelompok mulai berkumpul di depan Kementan sekitar pukul 09.05 WIB. Tampak kedua kelompok massa menggunakan atribut masing-masing.

Penutupan Jalan dan Sidang Ahok ke-14 yang Tetap Didatangi MassaFoto: Kanavino/detikcom

Massa dari pro terlihat sebagian besar mengenakan baju kotak-kotak khas pasangan Ahok-Djarot. Terlihat pula mobil komando tempat orasi dan bendera merah-putih yang dikibarkan oleh massa aksi.

Sementara itu, dalam memulai kegiatannya, massa pro menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa secara bersama.

Massa kontra terlihat banyak mengenakan baju putih, yang terdiri dari Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) dan Aliansi Pergerakan Indonesia (API) Jabar. Tampak massa aksi yang telah datang itu berkumpul di depan mobil komando dan mengibarkan bendera mereka.

Penutupan Jalan dan Sidang Ahok ke-14 yang Tetap Didatangi MassaFoto: Kanavino/detikcom

Sementara itu, massa kontra memulai kegiatan dengan pembacaan ayat suci Alquran, yang dilanjutkan dengan menyanyikan ‘Indonesia Raya’.

Polisi yang mengamankan jalannya sidang Ahok tampak pula bersiaga di sekitar massa aksi. Kendaraan taktis kepolisian diparkir di depan gedung Kementan.

Sekitar pukul 08.15 WIB, jalan arah Mampang ke Ragunan telah ditutup, begitu pun sebaliknya. Bus TransJakarta, yang biasa melintas di depan Kementan, kini hanya sampai halte SMK 57.
Penutupan Jalan dan Sidang Ahok ke-14 yang Tetap Didatangi MassaFoto: Kanavino/detikcom
Jalan di depan Kementan telah ditutup sejak perempatan TB Simatupang dan dialihkan ke jalan arah Pasar Minggu. Tampak pembatas jalan dan mobil kepolisian berada di perempatan jalan tersebut.
Sementara itu, lalu lintas dari arah Pasar Minggu ke Cilandak masih terpantau lancar, begitu pun sebaliknya. Lalu lintas di jalan menuju Mampang juga tak mengalami kemacetan.

Seperti diketahui, sidang ke-14 ini digelar dengan agenda keterangan saksi dari pengacara Ahok. Rencananya, hari ini pengacara Ahok akan mendatangkan empat saksi, yaitu dari Bangka Belitung, mantan Ketua Panwaslu Kabupaten Belitung, teman Ahok yang tahu fakta-fakta di lapangan, dan ahli pidana dari Universitas Gadjah Mada (UGM).
(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: