Penyetel Tuas Rem Motor yang Praktis

Foto : istimewa

Paket remote adjuster untuk memindah posisi setelan tuas rem depan. Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Pakai alat ini, tangan kiri bisa setel jarak main tuas rem depan dengan praktis karena bisa dilakukan saat motor digunakan di jalan.

Dalam kondisi normal, mengatur jarak main tuas rem hanya dapat dilakukan dengan aman saat motor terparkir atau sedang berhenti.

Punya prinsip kerja yang sederhana, setelan jarak main tuas rem depan di motor yang letaknya di kanan bisa diatur meski motor sedang dipakai berakselerasi.

“Dengan remote adjuster, setelan tuas rem yang awalnya ada di master rem atau sebelah kanan bisa dipindah ke area setang kemudi sebelah kiri,” jawab Abdu, staf bengkel One3 Motoshop di Tangerang, Banten.

Hasilny,a pengguna bisa merasakan langsung ubahan jarak main tuas rem depan saat tangan sebelah kiri mengatur setelan tersebut.

Walaupun di rancang khusus untuk pengguna motor yang butuh fungsionalitas saat balap, remote adjuster bisa dipakai juga dalam kondisi harian.

Meskipun demikian, tidak semua tuas rem depan di motor bisa dipasang remote adjuster.

“Alat remote adjuster dari Lighttech ini bisa terpasang ke master rem yang punya setelan jarak main tuas rem depan, seperti keluaran Brembo atau Galespeed,” lengkapnya.

Remote adjuster untuk tuas rem depan ini juga terpasang menggantikan baut setelan yang terpasang di master rem.

Dijual seharga Rp 2,1 juta, paket remote adjuster sudah termasuk mekanisme penyetel tuas rem dan kabel penghubung. (Yan)

 

sumber : gridoto

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: