Perempuan Ini Melahirkan di Mobil Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota

Perempuan melahirkan di atas mobil dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota karena terhalang banjir.

Sketsanews.com, Payakumbuh – Banjir yang menerjang Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), menyisakan cerita haru. Seorang ibu hamil terpaksa menjalani persalinan darurat di mobil Wakil Bupati Limapuluh Kota. Sang anak pertamanya pun lahir di dalam mobil.

Peristiwa ini terjadi Minggu (3/2) sore. Saat itu, seorang perempuan bernama Susi, 24, yang tengah hamil 9 bulan terjebak di Jembatan Nenan Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisa, Limapuluh Kota. Jembatan itu rusak berat diterjang air luapan Sungai Nenan.

Saat itu, Susi hendak dibawa suaminya, Idoal Ananda Putra, 29, ke Puskesmas Maek. Jaraknya 9 kilometer dari jembatan. Namun sesampainya di jembatan, mereka tidak bisa melintasi jembatan yang rusak akibat banjir di daerah itu sejak Sabtu (2/2) malam.

Di saat bersamaan, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan tengah melakukan tinjauan lapangan atas bencana banjir yang melanda. Tanpa pikir panjang, Ferizal bersama anggota BPBD setempat langsung mengambil tindakan untuk melakukan penyelamatan.

Ferizal Ridwan membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, persalinan darurat terpaksa dilakukan di dalam mobil dinas BA 2 C. “Benar. Saat kami meninjau lokasi jembatan putus, ada seorang warga perempuan sedang hamil tua. Terjebak di dekat jembatan,” terang Ferizal Ridwan.

Kondisi Susi mendesak untuk melahirkan. Susi lantas dibopong ke mobil Wakil Bupati Limapuluh Kota. Sedianya Susi dilarikan ke Pusat Nagari Maek. “Tapi, belum sampai Puskesmas, ibu itu mengalami pecah ketuban dan terpaksa melahirkan di tengah jalan. Alhamdulillah, bayi dan ibunya selamat,” ujar Ferizal seperti dikutip dari Jawapos.

Akhirnya Susi melahirkan anak pertama berjenis kelamin laki-laki di mobil dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota. “Setelah itu baru dibawa ke Puskesmas Maek. Karena harus segera mendapat penanganan medis. Anaknya lahir sungsang,” imbuhnya.(Bt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: