Perhatikan Konsumsi Makanan Saat Muda Karena Bisa Pengaruhi Kesehatan Ketika Tua

Ilustrasi makan. Shutterstock/Isuaneye

Sketsanews.com – Makanan yang kita konsumsi sehari-hari sangat besar perannya terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Makanan ini bisa menentukan apakan kita bakal sehat atau memiliki penyakit saat tua.

“Kita harus beralih dari makan untuk foto, menjadi makan untuk sehat. Karena penyakit kardiovaskular menjadi salah satu penyebab kematian tertinggi, padahal itu semua bisa dicegah,” ucap Prof. Ir. Ahmad Sulaeman, pakar gizi dan keamanan pangan Institut Pertanian Bogor Jawa Barat.

Konsep diet sehat bisa dijadikan acuan untuk melakukan aksi terkait pangan. Aksi ini tak hanya berdampak pada kesehatan tubuh, tetapi juga pada bumi di masa depan.

“Orang harus memahami kalau dia makan sembarangan waktu muda, maka masa tuanya ia bisa menderita banyak penyakit,” jelas Ahmad dalam acara Jelajah Gizi 2019 bersama Danone Indonesia di Bogor, Jawa Barat.

Salah satu cara mencegah munculnya penyakit akibat pola makan yang buruk dapat dimulai dengan mengubah pola hidup. Seperti dengan memperbaiki pola makan dan melakukan diet sehat.

“Bagaimana cara kita mengonsumsi pangan yang sehat? Kita bisa menerapkan healthy diet dengan mengonsumsi makanan organik,” jelas Ahmad.

 

Perhatikan Asupan Pangan

Perhatikan asupan panganMenurut Food and Agriculture Organization (FAO), selain diversifikasi pangan, cara produksi, pemasokan, hingga konsumsi makanan harus berubah sesuai dengan kebutuhan healthy diet.

“Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengimplementasikan healthy diet adalah makan dengan kuantitas yang cukup, aman, bergizi, dan beragam,” ucap Coorporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin.

Reporter: Benedikta Desideria
Sumber: Liputan6.com (mdk/RWP)

▶ Sumber: Merdeka ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: