Peringati Hari Bhakti TNI AU Ke-72, Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Donor Darah

Sketsanews.com, Malang – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke-72, Senin (15/7). Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Serbaguna RSAU dr. M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub kepada masyarakat Malang dan sekitarnya.

Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan ketersediaan darah di PMI Kabupaten Malang untuk pasien rumah sakit atau mereka yang membutuhkan dapat terbantu. Sehingga Motto PMI ”Setetes darah, nyawa bagi orang lain” dapat diwujudkan secara nyata oleh personel TNI Angkatan Udara yang ada di Malang.

Baca juga: Danlanud Abdulrachman Saleh Buka Apel Pesiapan Latihan Manuver Angkasa Yudha 2019

”Secara kesehatan ada manfaat yang didapat dari kegiatan donor darah bagi para pendonornya, salah satunya adalah regenerasi atau sirkulasi darah di dalam tubuh. Saya menghimbau kepada segenap hadirin mari kita jaga kesehatan tubuh melalui pelaksanaan donor darah secara rutin sesuai aturan waktu yang ditentukan,” ujar Danlanud.

Semenyara itu, Kepala RSAU dr. M. Munir Lanud Abd Saleh Letkol Kes dr. Erna Emlijah, Sp.M.,MARS menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia, para pendonor dari TNI-POLRI Malang. Sehingga peserta donor darah yang mencapai 200 orang TNI AU berjalan dengan lancar

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat, staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: