Peringati HKGB, Polres Makota Lakukan Tes IVA dan Sadanis

Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota Ny. Susi Asfuri. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Polres Malang Kota (Makota) menggelar tes IVA dan Sadanis, Senin, 6/8/2018.

Kegiatan yang mengusung tema “Mari hidup sehat melalui deteksi dini kanker dengan tes IVA dan Sadanis” itu digelar di Klinik Polres Malang Kota Jl. Pahlawantrip No.1 Malang. Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari seluruh anggota Bhayangkari cabang Malang Kota, Polwan, PNS, serta masyarakat umum.

Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota Ny. Susi Asfuri, kepada Sketsanews.com menerangkan, bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Gerak Bhayangkari.

“Jadi ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bayangkari yang ke-66 tahun 2018. Kegiatannya hari ini dalam bentuk pemeriksaan IVA dan Sadanis”, terang Susi Asfuri.

Susi Asfuri melanjutkan, bahwa tes IVA dan Sadanis ini bertujuan untuk mendeteksi kesehatan sedari dini, khususnya bagi para wanita.

Lebih lanjut Ketua Bhayangkari cabang Malang Kota itu berharap semua anggota Bhayangkari, Polwan, PNS, serta masyarakat dalam kondisi kesehatan yang baik.

“Saya berharap dari pemeriksaan tersebut semua kaum wanita baik-baik dan tidak ada apa-apa. Nantinya pemeriksaan akan dilakukan setiap tahunnya”, imbuh Susi Asfuri.

Dalam memperingati HKGB tersebut, selain menggelar tes IVA dan Sadanis, juga akan dilaksanakan kegiatan lomba bayi sehat, pemeriksaan gratis, serta donor darah.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: