Peringati HPSN Lanud Abdulrachman Saleh Jalin Hubungan Humanis dengan Masyarakat

Anggota TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh membersihkan lingkungan Pasar Pakis Kabupaten Malang

Anggota TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh membersihkan lingkungan Pasar Pakis Kabupaten Malang, Jumat, 1/3/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang –  Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap tanggal 21 Februari, Lanud Abdulrachman Saleh bersama warga Kecamatan Pakis menggelar kerja bakti membersihkan sampah di lingkungan Pasar Pakis Malang, Jum’at, 01/03/19.

Kegiatan yang mengusung tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai” itu tersebut juga dalam rangka untuk mewujudkan TNI AU dijajaran Lanud Abdulrachman Saleh yang humanis bersama masyarakat.

Acara yang diawali dengan apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Kolonel Pnb Erwin Sugiandi.

Turut hadir dalam acara kerja bhakti tersebut Komandan Koramil Pakis Kapten Infanteri Sri Sukarmanto, Kapolsek Pakis AKP Ariyanto, Sekda Camat Pakis Bapak Ahmad Sovie, Kepala Desa Pakis Jajar Bapak Jumali, serta Kepala Pasar Pakis Bapak Deny.

Koordinator Lapangan Letkol Pas Agustinus Tangi Bali menjelaskan, bahwa sebanyak 150 personel TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub dan masyarakat Pakis turut ambil bagian dalam kerja bakti bersih-bersih pasar.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Kerja bakti dalam rangka hari Peduli Sampah Nasional ini dilaksanakan sekitar dua jam, yang bertujuan untuk mengedukasi kepada warga sejak dini agar membiasakan budaya bersih dan membuang sampah pada tempatnya,” terang Agustinus.

Sementara itu, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat dalam sambutanya yang dibacakan Kepala Dinas Personel Lanud, Erwin Sugiandi mengatakan bahwa acara ini selain dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, juga merupakan wujud kepedulian warga Lanud Abdulrachman Saleh terhadap kebersihan lingkungan sekitar, khususnya daerah Pakis, Kabupaten Malang.

“Untuk itu agar hubungan baik diantara kita tetap terjalin maka Lanud beserta Insub mengajak warga sekitar menggelar kerja bhakti membersihkan sampah disekitaran Pasar Kecamatan Pakis,” katanya.

Danlanud berharap, agar sinergitas gotong royong terus dilakukan antara Lanud Abdulrachman Saleh, dengan Kecamatan, dan masyarkat sekitar. “Selain itu semoga kegiatan kerja bakti ini dapat bermanfaat dan sekaligus lebih mempererat tali persaudaraan diantara warga masyarakat Pakis dengan Lanud Abdulrachman Saleh,” imbuh Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan warga Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub mohon maaf apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini ada hal-hal yang kurang berkenan khususnya masyarakat kecamatan Pakis dan sekitarnya. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: