Pertamina Buka Pintu bagi Saudi Aramco untuk Bangun Kilang Bontang

Ilustrasi kilang minyak mentah.

Ilustrasi kilang minyak mentah.

Sketsanews.com, Jakarta – PT Pertamina (Persero) akan melakukan project expose untuk mengembangkan proyek Grass Root Refinery (GRR) Bontang. Project expose akan dilakukan pada tanggal 28 Februari 2017.

Saat ini, telah terdapat lebih dari 50 perusahaan yang berminat untuk mengikuti project expose. Namun, apakah proyek ini nantinya juga akan ditawarkan kepada Arab Saudi dalam rangka kunjungan kerja Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia?

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Pertamina Rachmad Hardadi mengatakan, Pertamina tidak menutup kemungkinan untuk membuka peluang bagi Arab Saudi, khususnya Saudi Aramco untuk membangun kilang di Bontang. Hanya saja, perlu penilaian terlebih dahulu dibandingkan dengan calon investor lainnya.

“Ini kan kita project expose mencari patner dan kita akan buka kesempatan seluas-luasnya. Nanti akan kita sharing secara detail,” tuturnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, dilansir dari Okezone, Jumat (24/2/2017).

Menurutnya, Pertamina tidak akan secara khusus memperlakukan calon investor pada proyek ini. Kesempatan pun akan dibuka lebat bagi setiap investor dari berbagai negara. “Raja Salman ini kan mewakili entitas Saudi Aramco. Semua kita berikan kesempatan, Saudi Aramco, dan lain-lain,” tutupnya.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: