Pesawat DC Jatuh di Kolombia, 12 Penumpang Meninggal

Ilustrasi Pesawat Douglas DC-3

Ilustrasi Pesawat Douglas DC-3

Sketsanews.com, Bogota – Pesawat jenis Douglas DC-3 jatuh di Kolombia, Sabtu petang, 9 Maret 2018. Insiden itu menewaskan 12 orang yang terdiri atas penumpang dan kru pesawat.

Dilansir VIVA, Minggu, 10 Maret 2019, otoritas penerbangan sipil setempat mengatakan pesawat jatuh dalam perjalanan ke Villavicencio dari Taraira.

Villavicencio berjarak sekitar 120 kilometer (75 mil) di tenggara ibu kota Bogota dan Taraira berada di perbatasan Kolombia dengan Brasil.

Sebelum jatuh, pesawat yang dioperasikan Laser Aero Colombia terpaksa singgah di kota San Jose del Guaviare karena cuaca buruk. Otoritas mencatat kontak terakhir dengan pesawat DC-3 pada pukul 10.40 waktu setempat (15.40 GMT).

Tidak ada yang selamat dari kecelakaan itu. Pesawat diperkirakan jatuh sekitar 89 km (55 mil) tenggara Villavicencio dekat kota San Carlos de Guaroa.

Otoritas penerbangan belum menyampaikan rincian tentang apa yang menyebabkan kecelakaan itu. Tapi berdasarkan kontak darurat terakhir, pesawat baling-baling bermesin ganda itu melaporkan masalah teknis kemudian kehilangan kontak dan jatuh di tenggara kota Villavicencio.

Otoritas penerbangan mengatakan para penyelidik masih berusaha mengidentifikasi korban tewas dalam kejadian tersebut.(Hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: